Waktu yang berbicara

lama banget gue ngga nulis di blog, gue mau ngobatin kangen gw nulis di laman ini, gue terlalu sibuk sama semua impian gue sampe gue lupa bahwa dibalik mimpi gue masih banyak yang harus gue perbaiki sebelum meraih semua mimpi gue yang bisa di bilang terlalu tinggi. Jujur selama melewati masa sma gue banyak sikap gue yang seharusnya ngga gue lakuin, kesalahan gue yang paling gw sesalin sampe sekarang adalah gue terlalu mengedepankan kesenangan gue, gue terlalu santai ,nilai gue ngga terlalu bagus, gue suka bikin mudah semuanya .

Bicara tentang waktu, apa sih waktu? ya waktu adalah sesuatu yang tidak bisa kita ulang lagi, ketika kita telah melakukan suatu hal , mungkin kita ngga akan bisa ngulang lagi kecuali kita memperbaikinya untuk kedepannya, dari awal gue berjuang mati matian buat dapetin satu impian gue , tapi allah berkehendak lain , mungkin tahun ini gue ngga di tempatin di sana karena gue sadar kedewasaan gue kurang dan masih banyak hal hal yang masih harus gue perbaiki untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik ketika allah memberikan mimpi yang allah masih gantungkan itu untuk gue . Banyak yang bilang gue mustahil dengan kemampuan gue yang cuma segini untuk masuk ke impian gue itu, hmm.. mungkin iya tapi faktor terbesar nya adalah restu orangtua dan rahasia yang diatas, mungkin kali ini gue ngga kesampean buat raih impian gue tapi gue yakin yang di atas lagi nyiapin rencana yang indah buat gue untuk tahun ini , yang menurutnya baik untuk gue jalankan .. ada yang nanya sama gue “lu iri ngga sama yang udah dapet ptn di luar sana?” hmm, ngga sama sekali, gue bersyukur temen temen gue udah pada dapet ptn , mungkin itu rezeki mereka dapet ptn cepet lalu orang itu nanya lagi ke gue ” kenapa lu bisa ngga iri? itu impian lu dari dulu buat masuk ptn walaupun pukan ptn impian sekalipun” ya karena buat apa kita iri sama rezeki orang lain, toh yang punya rezeki mereka bukan gue kan? kalo gue iri apa iya gue bisa dapetin rezeki yang sama kayak mereka? kalo gue bisa dapet rezeki yang sama kayak mereka apa iya dengan itu gue bakal ngeraih kesuksesan? ya sekarang yang bisa gue lakuin cuma doa doang mungkin didepan sana ada tempat yang terbaik buat gue, buat masadepan gue karena kita aja ngga tau jalan hidup kita kedepannya gimana..

Klo ditanya kenapa lu ngebet banget pengen kuliah .. karena gue ngga pengen nyusahin orang orang yang sayang dan yang selalu ada buat gue, gue mau belajar hidup mandiri, gue ngga pengen disuapin terus , gue pengen nyari beasiswa buat ringanin beban orang orang yang sayang sama gue , gue mau banggain mereka dengan usaha gue sendiri, mungkin kemampuan otak gw cuma sedikit, gw lemah klo ngomongin otak dari pada orang orang diluar sana ya gue sadar akan itu , tapi selama gue masih di kasih kesempatan kenapa ngga? orang bilang yang masuk ptn cuma orang orang pinter doang cuma orang orang yang punya uang banyak.. ngga juga , semua dapet kesempatan yang sama buat ngeraih mimpi dan cita cita kita.. banyak jalur buat ngeraih cita cita ngga cuma satu jalur doang , kalo kita mental nya udah jatoh duluan gimana yang diatas bisa percaya sama kita?

Mungkin sekarang allah masih nyimpen semua impian gue, tapi gue yakin suatu saat nanti impian gue akan dikeluarkan untuk gue , untuk apa kita menyerah ? bagi gue ini adalah batu loncatan buat gue , layaknya pendaki gunung yang sedang mencapai puncak kalo dia kepleset batu dia akan bangkit lagi untuk mencapai puncak. sekarang perjalanan gw masih di kawah gunung belom sampe puncak masih banyak rintangan yang harus gue lewatin , kata orang lu ngapain nulis kayak gini si lu ngga malu apa? hmm buat apa malu? ini cara gue buat ngapus semua rasa sedih gue, buat bangkitin semangat gue, cuma dengan menulis yang bisa bikin hati gue tenang , menulis adalah cara terbaik gue, selain buat gue tenang mungkin tulisan ini bisa jadi referensi juga buat orang lain , atau ini buat dokumen gue kalo gue udah besar nanti, gue jadi inget kalo gue pernah berjuang , gw pernah rasain betapa asiknya berjuang , gue pernah nangis karena berjuang, gw pernah tertawa karena berjuang bahkan gue banyak dapet hal karena berjuang. jadi maaf klo yang risih atau gmn ya, gue niatnya cuma mau nulis doang ngga lebih urusan kalian mau bicaraain gw atau mikir gw gmn gmn itu balik ke kalian.. tiap orang punya cara tersendiri buat ngobatin hati mereka.. buat yang di sana yang udah dapet ptn selamat ya, semoga kalian sukses!!! buat yang belom dapet percaya aja allah punya rencana kok buat kita ^_^ .. cukup dulu ya cerita gue, tunggu tulisan tulisan selanjutnya dari gue ya… makasih, maaf kalo ada yang ngga berkenan ^_^

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s